Hukum & Kriminal

Penyidikan Kasus Mahasiswa UIN Meninggal Dunia Saat Diklat Pagar Nusa Dilanjutkan

Polres Batu bersama keluarga korban diklat silat dan perwakilan UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang.

Malang(beritajatim.com) – Kasus meninggalnya dua mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) saat mengikuti Diklat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) silat Pagar Nusa berlanjut. Polres Batu menaikan status dari penyelidikan ke penyidikan.

Dua mahasiswa yang meninggal dunia saat diklat silat adalah, Miftah Rizki Pratama asal Bandung dan M Faisal Lathiful Fakhri, asal Lamongan. Miftah meninggal dunia di Rumah Sakit Karsa Husada Kota Batu dan Faisal meninggal dunia di Puskesmas Karangploso, Kabupaten Malang.

“Sejak awal penanganan kasus ini tidak bersedia otopsi. Kita tingkatkan penyelidikan ke penyidikan, karena ada dugaan tindak pidana. Barang bukti handphone berisikan komunikasi sebelum korban meninggal dunia dan meninggal dunia kita lakukan analisa dan didukung oleh keterangan Puskesmas,” kata Kasatraskrim Polres Batu AKP Jeifson Sitorus, Sabtu, (13/3/2021).

Dalam kasus ini, keluarga M Faisal asal Lamongan sudah memaafkan. Keluarga bersedia damai dan menerima kepergiaan mendiang dengan ikhlas. Tetapi keluarga mendiang Miftah asal Bandung masih berpikir atau belum memutuskan mengambil langkah damai. “Penyidikan tetap dilanjutkan yang di Bandung. Sampai saat ini yang sudah meminta Polres Batu tidak melakukan penyidikan lanjut Lamongan. Yang di Bandung masih memikirkan,” ujar Jeifson.

Ibunda M Faisal, Siti Nur Hamimah sambil meneteskan air matanya mengungkapkan bahwa silat merupakan hobi anaknya sejak kecil. Dia memilih jalur damai karena percaya musibah yang dialami anaknya merupakan takdir yang maha kuasa. “Saya menerima dengan ikhlas, karena anak saya sejak kecil suka dengan silat. Mungkin ini takdir anak saya. Semoga anak saya diterima di surga,” tandas Siti. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Pizza Meat Lover Menu Berbuka Favorit Anak

Resep Rawon Iga Lunak Cocok untuk Berbuka

Pameran Lukisan Anak Berkebutuhan Khusus

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk