Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Penyelewengan Dana Kegiatan KPU, Polrestabes Surabaya Koordinasi dengan KPK dan Kejaksaan

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana

Surabaya (beritajatim.com) – Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Satreskrim Polrestabes Surabaya terus melakukan penyelidikan terkait dugaan kasus penyelewengan dana hibah di tubuh KPU Surabaya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana. Ia mengatakan jika kasus korupsi ini bukan dana hibah pilwali, melainkan dana untuk kegiatan KPU. Jadi tidak ada hubungannya dengan pilwali. “Yang kami selidiki penyelewengan dana hibah kegiatan KPU,” katanya saat bertemu Beritajatim di lapangan Polrestabes Surabaya.

Ditanya terkait kebocoran dana, Mirzal menegaskan masih melakukan penyelidikan dan proses masih terus berlangsung. Saat ini kasus ini telah naik tingkat menjadi sidik. “Naik status kasus korupsi setelah kami berkoordinasi ke KPK dan kejaksaan. Dari hasil koordinasi itu, akhirnya diketahui fakta baru (novum) terkait indikasi tindak korupsi yang merugikan negara”, imbuhnya.

Menurut Mirzal, tipidkor dalam menangani kasus tidak seperti pidana umum yang cepat dalam penanganannya. Periksa saksi-saksi cukup bukti langsung ditetapkan tersangka. “Tidak bisa begitu tipidkor karena membutuhkan waktu lidik lama, pemeriksaan saksi-saksi dan penelusuran lagi, konfirmasi ke KPK,” tandas Mirzal. (ang/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar