Hukum & Kriminal

Penyanyi Kafe Ditangkap Polisi, Sembunyikan Sabu di Lilitan Lakban

Jombang (beritajatim.com) – Sat Resnarkoba Polres Jombang menangkap seorang penyanyi kafe berinisial EPN (30), warga Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek. Wanita ini kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu-sabu (SS). Barang haram itu disembunyikan dalam lilitan lakban.

Selain menangkap penyanyi tersebut, korps berseragam coklat juga menangkap seorang sopir berinisial AA (35), warga Desa Tunggurono, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Dari keduanya, polisi berhasil menyita sabu seberat 18,72 gram.

“Keduanya kita tangkap pada Selasa (18/6/2019) sekitar pukul 16.00 WIB. Barang bukti berupa sabu seberat 18,72 gram juga sita. Keduanya dijerat pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) jo pasal 112 ayat (2) UURI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ujar Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Moch Mukid, Kamis (20/6/2019).

Mukid menjelaskan, tersangka sudah lama menjadi TO (target operasi) polisi. Hal itu berdasarkan pengembangan dari kasus sebelumnya. Namun demikian, tersangkan sangat licin. Sehingga berkali-kali bisa menghindar dari sergapan petugas.

Petugas kemudian mendapatkan informasi bahwa yang bersangkutan baru saja melakukan transaksi kristal haram tersebut. Hingga akhirnya penggerebekan dilakukan. Mereka tidak bisa berkutik karena petugas juga mendapatkan barang bukti dalam penggerebekan itu.

Diantaranya sabu yang dikemas dalam bungkus bekas makanan ringan. Kemudian belasan paket sabu yang disembunyikan dalam lilitan lakban, serta sedotan warna putih. “Kami juga mengamankan sejumlah HP dan plastik klip kosong. Total sabu yang kita sita 18,72 gram,” ujar Mukid sembari mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pengembangan kasus tersebut. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar