Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Penuhi Kebutuhan Hidup, Pengangguran Sidoarjo Jual Sabu

Sat Narkoba Polrestabes Surabayatangkap pelaku penjual narkoba

Surabaya (beritajatim.com) – Demi memenuhi kebutuhan hidup, Saiful Anwar (44) nekat menjadi penjual sabu dan extacy. Akibat kenakalannya ia harus ditangkap oleh Sat Narkoba Polrestabes Surabaya.

Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya, Kompol Daniel Marunduri mengatakan, penangkapan tersebut bermula dari informasi yang diterima pihak kepolisian bahwa di salah satu hotel di Surabaya sedang transaksi narkoba. Petugas yang mendengar lalu melakukan penyelidikan hingga menemukan Saiful di salah satu kamar hotel.

“Kami berhasil menangkap tersangka dengan belasan klip berisi sabu” kata Daniel saat dikonfirmasi beritajatim, Sabtu,(25/09/2021).

Di kamar tersebut, polisi berhasil menemukan barang bukti berupa 16 poket sabu-sabu berisikan sabu dengan berat rata-rata, 0,30 gram perklipnya. Selain itu, petugas juga menemukan 24 butir pil ektasi.

“Ditemukan 16 plastik berisi sabu, kebakanyakan beratnya 0,30 gram, ada yang 0,44 gram juga. Ditemukan juga 24 butir pil extacy warna coklat, dua bendel plastik klip, satu timbangan, ATM, dompet, hp, dan uang satu juta,” ungkapnya.

Kepada polisi, tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari temanya, yakni PG. Kemudian, dirinya menimbang dan mengemasnya untuk dijual kembali. Saat ini polisi sedang memburu PG yang ditetapkan sebagai buron.

“Tersangka mendapatkan narkotika jenis sabu dan ekstasi dengan cara beli dari, PG dengan maksud untuk dijual. tersangka melakukan perbuatan tersebut sejak bulan Juni tahun 2021,” ujarnya.

Atas perbuatanya itu, Saiful terjerat Pasal 114 ayat 2 dan Pasal 112 ayat 2 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling berat sembilan tahun penjara. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar