Hukum & Kriminal

Penjual Pentol Terancam Terjerat Pasal Berlapis Kasus Pencabulan

Sampang (beritajatim.com) – Satu berkas kasus pencabulan terhadap tiga anak Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, dengan melibatkan tersangka Sundakir (54) asal Demak, Jawa Tengah, yang diketahui sebagai penjual pentol, tinggal menunggu jadwal sidang di Pengadilan Negeri (PN) setempat.

Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang, Tulus Ardiansyah mengatakan, jika yang dinyatakan P21 dalam perkara pencabulan hanya satu berkas. Menurut dia, saat ini berkas tersebut hanya menunggu jadwal sidang. “Satu berkas yang sudah lengkap dan sudah dilimpahkan ke pengadilan, tinggal menunggu jadwal sidang,” terangnya, Selasa (7/5/2019).

Tulus juga menjelaskan, dua berkas lainnya juga sudah diterima oleh pihaknya dari aparat kepolisian. Namun, ada satu berkas yang dikembalikan karena ada kekurangan. Sedangkan, satu berkas lainnya sedang diteliti dan dikaji. “Insyaallah dalam minggu ini sudah bisa dirampungkan dua berkas yang tersisa,” jelasnya.

Menurut dia, dalam kasus pencabulan dengan tersangka Sundakir tersebut berkas ketiga korbannya dipisah. Sehingga, korban diproses satu persatu. Alasannya, karena ketiga korban sama-sama melapor dan modus serta perlakuan ke masing-masing korban tak sama. “Terancam hukuman berlipat, kita lihat saja nanti di persidangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kanit PPA Satreskrim Polres Sampang, Ipda Safri Wanto mengatakan, seluruh berkas sudah dilimpahkan ke kejaksaan. Namun, ada satu berkas yang di P19 dan harus dilengkapi. “Sudah kami lengkapi, dan akan kami kembalikan ke kejaksaan,” pungkasnya.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar