Hukum & Kriminal

Penjambretan di Siang Bolong di Ponorogo, Uang Rp 110 Juta Raib

Petugas satreskrim Polres Ponorogo mengecek sidik jari pelaku di mobil korban.(foto : Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Aksi penjambretan di siang bolong terjadi di Ponorogo, tepatnya di Jalan Pramuka depan GOR Singodimedjo pada Rabu (18/3/2020) sekitar pukul 11.30 WIB. Penjambret berhasil membawa kabur tas berisi uang senilai Rp 110 juta.

Menurut informasi yang dihimpun oleh beritajatim.com, awalnya korban yang bernama Munawar (50), warga Kecamatan Slahung baru selesai mengambil uang di salah satu bank BUMN di Ponorogo. Usai dari bank, korban berencana akan membeli buah duren di Jalan Pramuka. Sesampainya di TKP, korban berhenti dan memarkirkan mobilnya dipinggir jalan. Lalu korban bergegas keluar untuk membeli buah durian.

Naas saat dirinya melihat-melihat durian, ada laki-laki tak dikenal memecahkan kaca pintul mobil sebelah kiri. Berhasil memecahkan kaca mobil warna putih itu, penjambret mengambil tas yang ada didalam mobil. Setelah sukses mengambil tas, penjambret langsung melakukan kabur menggunakan sepeda motor.

Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP. Maryoko membenarkan bahwa ada penjambretan di wilayah jalan Pramuka. Usai mendapatkan laporan tentang kejahatan itu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Dengan mengerahkan petugas, langsung menuju lokasi untuk pengecekan TKP. Selain itu juga melakukan pemeriksaan saksi-saksi yang berada di sekitar TKP saat penjambretan berlangsung.

“Korban juga masih kami mintai keterangan. Saat ini kami melakukan lidik di lapangan dengan rekan-rekan Resmob,” pungkasnya.(end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar