Hukum & Kriminal

Penjaga Asyik Main Game, Pencuri Nyaris Bugil Kuras Uang Minimarket Rp 28 Juta

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pembobolan minimarket terjadi lagi di wilayah hukum Polsek Taman. Kali ini, minimatket di Perum Taman Asri Desa Tawangsari, Kecamatan Taman, jadi sasaran Selasa (27/8/2019) dini hari. Uang tunai senilai Rp 28 juta raib digondol pelaku.

Aksi pembobolan itu pertama kali diketahui salah satu karyawan minimarket shift pagi. Ia terkejut melihat uang yang tersimpan dalam brankas, telah raib.

Panik dengan kejadian itu, penjaga toko memberitahu kepala toko dan langsung melapor ke Polsek Taman. Tim identifikasi dari Polresta Sidoarjo juga datang ke lokasi kejadian untuk mengumpulkan sejumlah informasi guna menunjang penyelidikan.

Pembobolan itu terjadi ketika minimarket sudah tutup dan karyawan yang bertugas menjaga toko, pergi untuk main game. Dalam kejadian itu, satu pelaku sempat terekam CCTV. Pelaku tampak hanya mengenakan celana dalam dan wajah pelaku dibungkus dengan baju.

Kapolsek Taman AKP Himmawan Setiawan mengatakan, pembobolan minimarket di Tawangsari kini sedang ditangani Unit Reskrim Polsek Taman dan dibackup oleh Satreskrim Polresta Sidoarjo. “Masih dalam penyelidikan,” katanya.

Dalam rekaman CCTV yang terpasang di dalam minimarket, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 01.30 Wib. Pelaku diduga masuk ke dalam minimarket dengan cara menjebol atap. Minimarket itu tutup jam 22.00 Wib. “Usai menutup toko, kepala toko mengajak karyawan yang lain, keluar main game,” tukas Himmawan.

Setelah pelaku berhasil masuk ke dalam minimarket, kemudian menuju ke tempat penyimpanan uang. Ia berhasil menguras uang sekitar Rp 28 juta. Polisi masih belum bisa menyimpulkan apakah pelaku pembobol minimarket di Sukodono beberapa waktu lalu sama yang beraksi di Tawangsari.

“Masih dalam penyelidikan, apakah ada benang merah antara pelaku di Sukodono dengan di Tawangsari. Untuk mempercepat pengungkapan, kita kerjasama dengan Satreskrim Polresta Sidoarjo,” tegasnya. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar