Hukum & Kriminal

Pengusaha Jember Tertangkap Miliki SS dan Ekstasi

Jember (beritajatim.com) – Polisi menangkap dua orang karena kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu dan pil ekstasi. Salah satunya adalah pengusaha toko busana berinisial S.

S ditangkap di rumahnya di kawasan perumahan elit Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates, bersama W, Kamis (3/10/2019) lalu. “Dia adalah TO kami cukup lama dan sangat licin,” kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Alfian Nurrizal, Senin (7/10/2019).

Polisi menyita 0,37 gram sabu-sabu dan 7,5 butir pil ekstasi berwarna hijau. Pipet kaca berisi sisa SS ditemukan dalam sebuah otak kaca mata warna hitam. “Juga ada beberapa bong. Ada dua macam bentuknya dan timbangan mini yang dimiliki W,” kata Alfian.

S dan W berpesta sabu-sabu bersama. “Kami jerat pasal 114 ayat 1 subsider 112 subsider pasal 132 ayat 1 UU Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun dan minimal 5 tahun,” kata Alfian.

S dan W berteman dan rekan kerja. S mengaku mengonsumsi SS selama satu tahun dan W selama kurang lebih tiga tahun. Polisi menduga W adalah pengedar karena menemukan timbangan mini. (wir/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar