Hukum & Kriminal

Pengurus Baru Peradi RBA Malang Hapus Sekat Advokat Junior dan Senior

Musyawarah Cabang (Muscab) Peradi RBA Malang.

Malang (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Rumah Bersama Advokat (RBA) Malang kini resmi dipimpin oleh Ahmad Siswantoro. Dia resmi dipilih menjadi ketua baru hingga 2023 mendatang.

Siswantoro dipilih secara aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab) Peradi RBA Malang di Kota Batu, Jawa Timur, Jumat 27 September 2019 malam. Aklamasi dilakukan setelelah dua kandidat lainnya, Yayan Riyanto dan Solahuddin mengundurkan diri.

“Saya akan memberikan kontribusi terbaik agar DPC Peradi RBA Malang nantinya lebih berkembang. Ke depan harus lebih baik untuk anggota, organisasi dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Siswantoro, Sabtu (28/9/2019).

Dia berharap ke depannya tidak ada lagi kesenjangan yang terjadi antara yang advokat senior dan advokat junior. Hal itu untuk menuju era baru DPC Peradi RBA Malang.

“Kami akan merangkul dan memberdayakan semua potensi yang ada, sehingga nantinya menjadi Peradi yang solid, akuntable dan modern,” imbuhnya.

Dengan terpilihnya Siswantoro sebagai Ketua DPC Peradi RBA Malang, otomatis tongkat kepemimpinan Yayan Riyanto pun berakhir. Wakil Ketua Umum DPN Peradi RBA bidang organisasi, Imam Hidayat, memuji kinerja Yayan selama empat tahun memimpin organisasi.

“Yayan saya akui sudah bagus sekali. Saat volunter dulu diragukan. Nama Yayan sempat ditolak oleh para senior advokat karena dianggap belum waktunya memimpin organisasi,” tandasnya. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar