Hukum & Kriminal

Pengunjung Lapas Mojokerto Dihimpun Tak Bawa Banyak Barang

Petugas memeriksa barang titipan para pengunjung untuk WBP Lapas Klas IIB Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Selama pandemi Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB menyiapkan Layanan Penitipan Barang. Layanan Penitipan Barang tersebut diperuntukan pengunjung yang akan memberikan barang maupun makanan ke Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pasalnya, pengunjung tidak bisa bertemu langsung dengan WBP sehingga pengunjung bisa menitipkan barang maupun makanan ke Layanan Penitipan Barang. Di sana akan ada petugas yang memeriksa barang-barang yang dititipkan untuk WBP.

Kepala Lapas Klas IIB Mojokerto, Dedy Cahyadi menghimbau agar pengunjung tidak membawa banyak makanan saat datang ke Lapas Klas IIB Mojokerto. “Karena makanan bawaan pengunjung akan diperiksa secara teliti sebelum diberikan kepada WBP,” ungkapnya, Kamis (25/3/2021).

Pihaknya menghimbau kepada pengunjung agar berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan orang yang menitipkan barang untuk WBP. Pihaknya meminta maaf kepada pengunjung karena petugas akan melakukan pemeriksaan terhadap makanan yang dititipkan.

“Hati-hati jangan sampai memberikan titipan barang dengan alasan tidak bisa melakukan kunjungan. Seperti yang terjadi kemarin, dari pengakuan perempuan yang merupakan ibu RF hanya dititipi saja dan tidak tahu dan kenal orang yang menitipkan barang tersebut. Kami mohon maaf jika barang bawaan, makanan harus kami periksa,” ujarnya.

Masyarakat dihimbau untuk tidak menitipkan makanan karena akan dilakukan pemeriksaan petugas yang tentu saja akan mengurangi higenis dan menimbulkan ketidaknyamanan karena harus dibuka satu per satu. Sehingga hal ini menimbulkan ketidaknyamanan dan mengurangi higienisnya makanan yang dibawa. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk