Hukum & Kriminal

Polres Sumenep

Pengunjung Kafe Dibubarkan, Karyawan Dapat Kejutan

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep melakukan patroli ke kafe-kafe di wilayah Kecamatan Kota Sumenep. Kegiatan tersebut juga didampingi oleh anggota Kodim 0827 Sumenep.

“Kami melakukan patroli dan mendatangi kafe, selain untuk memberikan pemahaman tentang tertib protokol kesehatan, kami juga memberikan bantuan sosial kepada para karyawan kafe,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, Jumat (5/6/2020).

Ia menjelaskan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, pengunjung kafe harus sadar perlunya menjaga jarak ketika datang ke kafe. “Di kafe itu sebenarnya sudah ada tulisan, silahkan beli, bungkus, dan tinggalkan tempat. Namun itu belum di lakukan. Masih ada yang memilih duduk di kafe,” ujarnya.

Saat mendatangi kafe, Kapolres mencoba memberikan pemahaman kepada para pekerja maupun pemilik kafe untuk mengikuti protokol kesehatan, dan disiplin melaksanakannya.

“Mendisiplinkan diri penting untuk mencegah penyebaran virus yang belum ada obatnya ini. Jadi kami berharap masyarakat tetap menggunakan masker, kemudian rajin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan jaga jarak,” ucapnya.

Dalam patroli ke kafe-kafe, Kapolres juga memberikan bantuan sosial untuk para karyawan kafe, karena mereka dinilai juga terdampak pandemi Covid-19. “Kami dari Kepolisian dengan Kodim tidak sekedar membubarkan dan memberikan teguran bagi para pengunjung dan pemilik kafe, tetapi juga berpartisipasi memberikan bantuan berupa sembako untuk para pekerjanya. Ini merupakan bentuk kepedulian kami,” terangnya.

Sejumlah kafe yang didatangi aparat dan pengunjungnya dibubarkan adalah Kafe Ramio Jl Dr Cipto, Ayoka Cafe Jl Seludang, Kafe Mami Muda Jl Kapten Tesna, Kafe Classic Jl Teuku Umar, dan Mamalam Cafe Jl Urip Sumoharjo. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar