Hukum & Kriminal

Penggerebegan Satpol PP Tuban, Tiga Wanita Diamankan Saat Joget

Tuban (beritajatim.com) – Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban bersama dengan Polres Tuban dan juga TNI melakukan penggerebekan sebuah cafe yang kedapatan menjadi tempat karaoke liar yang selama ini masih terus nekad beroperasi, Rabu (22/4/2020) malam.

Cafe yang menjadi tempat karaoke liar itu diketahui bernama Cafe Sang Prabu yang berada di wilayah Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Dari hasil penggrebekan itu petugas berhasil mengamankan pemandu lagu dan juga peralatan yang digunakan untuk karaoke ilegal dengan modus cafe tersebut.

Penggrebekan Cafe Sang Prabu yang berada di wilayah Kecamatan Rengel, Tuban itu berawal saat petugas mendapatkan laporan dari masyarakat. Yang mana cafe tersebut selama ini diketahui telah melakukan praktek melayani karaoke dengan menyediakan pemandu lagu untuk menemani bernyanyi.

“Setelah ada laporan masyarakat sehingga kita bergerak melakukan penyelidikan. Dan ketika kita datang memang benar terdapat aktivitas karaoke di cafe itu,” terang Joko Herlambang, Kasi Operasi dan Penindakan Satpol PP Kabupaten Tuban.

Saat petugas masuk di ruangan yang digunakan untuk bernyanyi itu terdapat tiga orang wanita pemandu lagu yang sedang bernyanyi bersama pelanggannya. Selain itu terdapat minuman oplosan yang sudah ditaruh dalam tempat minum plastik yang ada di dalam ruangan karaoke yang beroperasi secara ilegal itu.

“Untuk pemandu lagu ada tiga orang yang kemudian kita data dan kita amankan. Mereka berasal dari Bojonegoro dan yang dua merupakan warga Blora, Jawa Tengah,” tambahnya.

Selain para wanita pemandu lagu, petugas gabungan yang melakukan penertiban tempat karaoke menjelang bulan puasa ini juga mendapati barang bukti peralatan elektronik yang ada di ruangan itu. Yakni seperti mickrophone, DVD, Ampli, sound sistem dan juga perlatan lainnya yang kemudian disita oleh petugas.

“Semua barang bukti langsung kita amankan untuk proses lebih lanjut. Sedankan pemilik tempat karaoke sudah kita data dan besuk akan kita panggil ke kantor Satpol PP,” pungkasnya.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar