Hukum & Kriminal

Pengendara Tanpa Masker di Sumenep Terjaring Operasi Patuh Semeru

Sumenep (beritajatim.com) – Jajaran Satlantas Polres Sumenep menggelar Operasi Patuh Semeru 2020 di Jl. Trunojoyo, Sabtu (25/07/2020).

Meski sasaran utama operasi ini adalah pengendara yang tidak mengenakan helm SNI, namun para pengguna jalan yang tidak mengenakan masker pun dihentikan. Mereka kemudian diberi masker, dan diminta untuk selalu mengenakan masker saat keluar rumah.

“Sementara memang tidak ada sanksi berupa tindakan, hanya teguran lisan dan imbauan saja supaya para pengguna jalan selalu mengenakan masker,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Darman.

Dalam operasi tersebut, selain membagikan masker kepada para pengguna jalan, anggota Satlantas Polres Sumenep juga mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus Covid-19 melalui papan imbauan. Diantaranya: ‘ayo pakai masker’, ‘pakai masker harga mati’.

“Kami juga mensosialisasikan pada seluruh pengguna jalan agar mengikuti protokol kesehatan, termasuk menggunakan masker dan jaga jarak saat berhenti di traffic light,” ujar Darman.

Selain pengendara sepeda motor, jajaran Satlantas Polres Sumenep juga membagikan masker kepada para tukang becak yang melintas di Jl. Trunojoyo. “Pada prinsipnya, kami ingin seluruh pengguna jalan, baik pengendara sepeda motor maupun tukang becak, disiplin mengenakan masker,” tandasnya. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar