Hukum & Kriminal

Pengedar Upal Tertangkap Usai Beli Topeng Barong di Krian

Sidoarjo (beritajatim.com) – Agung Tri (20) warga Kediri, diringkus Unit Reskrim Polsek Krian karena tertangkap tangan mengedarkan uang palsu (Upal) di kawasan Krian.

Kapolsek Krian, Kompol Muhammad Kholil mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari laporan masyarakat yang ketika itu menerima langsung uang palsu (upal). “Korban merasakan kok ada yang berbeda pada uang yang diterimanya. Saat itu beli topeng barong pada korban dengan menggunakan uang palsu,” katanya Jum’at (11/1/2019).

Usai mendapatkan uang, tambah Kholil, korban tidak menegur pelaku secara langsung kalau uangnya palsu. Namun, korban langsung mendatangi Polsek Krian untuk melaporkan apa yang korban alami. “Korban langsung lapor ke kami dan langsung kami tindaklanjuti,” tegasnya.

Pelaku, sambung Kholil, berhasil dikejar dan ditangkap saat berada di SPBU kawasan jalan Gubernur Sunandar, Kecamatan Krian. “Dari tangan pelaku, ada banyak uang palsu pecahan seratus ribuan dan jumlahnya sekitar Rp 3,45 juta,” ungkapnya.

Oleh petugas, pelaku bersama barang buktinya digelandang ke Mapolsek Krian untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Pelaku juga terpaksa tidur di ruang tahanan Polsek Krian guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar