Hukum & Kriminal

Pengedar Sabu-Sabu Asal Jombang Tertangkap Satreskoba Polres Malang

Satreskoba Polres Malang, menangkap seorang kurir sabu-sabu (SS) dengan barang bukti seberat 8,77 gram, Senin (14/10/2019).

Malang (beritajatim.com) – Satreskoba Polres Malang, menangkap seorang kurir sabu-sabu (SS) dengan barang bukti seberat 8,77 gram. Pelaku atas Dian Pratitis (46), warga asal Jombang ini, dibekuk saat bertransaksi di Jalan Adi Mulyo, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Saat itu, Dian yang mengaku bwkerja sebagai driver online tersebut, hendak mengirim barang pada seseorang. Barang bukti yang diamankan, lima poket sabu seberat 8,77 gram. “Saya hanya seorang kurir saja. Ketika ditangkap saya mau mengantarkan pesanan orang,” ucap tersangka Dian Pratitis.

Dikatakannya, sabu-sabu tersebut didapat dari seorang temannya asal Kota Surabaya. Satu gram sabu-sabu, dibeli dengan harga Rp 1 juta. Kemudian setelah mendapatkan barang, berniat langsung dikirim pada seorang warga Kepanjen. “Sabu-sabu itu pesanan PC, warga Kepanjen. Saya ditelpon untuk mencarikan sabu. Untuk komisinya, hanya dijanjikan mendapat bagian dari sabu-sabu tersebut,” terang Dian.

Kasatreskoba Polres Malang, AKP Anton Widodo menjelaskan, penangkapan tersangka bermula dari informasi masyarakat. Warga melaporkan akan ada transaksi narkoba di wilayah Kepanjen. Barang dikirim seseorang dari luar kota.

Berangkat dari informasi itulah, akhirnya polisi melakukan penyelidikan. Begitu tersangka hendak transaksi, polisi langsung menangkapnya. Barang bukti ditemukan dalam kantong saku celananya. “Tersangka ini kami jerat dengan pasal 112 ayat 2 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya 12 tahun kurungan penjara,” tegas mantan Kasatreskrim Polres Batu ini. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar