Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Pengedar Sabu Kapas Madya Surabaya Ditangkap Polsek Rungkut

Indra saat diamankan di Polsek Rungkut

Surabaya (beritajatim.com) – Indra Marsono (28) warga Jalan Kapas Madya, Surabaya harus menghabiskan waktu dibalik jeruji besi usai ditangkap Unit Reskrim Polsek Rungkut, Senin, (15/11/2021). Indra diamankan usai ketahuan memiliki 13 poket sabu siap edar yang disembunyikan dalam panci di rumahnya.

Kapolsek Rungkut, Kompol Bambang Prakoso menjelaskan, penangkapan ini bermula dari laporan masyarakat tentang aktivitas penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh Indra. Pihaknya yang mendengar informasi tersebut lalu melakukan penyelidikan.

“Setelah kami dalami dan lakukan profiling ketemu. Saat ditangkap tersangka siap – siap mengkonsumsi sabu,” ujar Bambang, Jumat, (19/11/2021).

Indra yang sudah ketahuan lalu pasrah dan harus rela rumahnya digeledah. Dari penggeledahan itu, polisi menemukan 13 poket sabu, lima butir pil ekstasi dan dua timbangan elektrik.

“Total sabu yang kita amankan 13 poket dengan total berat 4.1 gram, 5 butir ekstasi, dan dua timbangan elektrik,” imbuh Bambang.

Kanit Reskrim Polsek Rungkut, Iptu Joko Susanto menambahkan, dari pengakuan tersangka ia mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang bernama SABI dan dijual kembali dengan harga 250 ribu.

“Keterangannya dapat dari SABI, temannya saat di medaeng. Tersangka merupakan residivis, untuk metode transaksi langsung ketemuan di rumahnya tersangka” ujar Joko.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan terkait pasal 114 (1) dan/atau 112(1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan