Hukum & Kriminal

Pengedar Sabu Asal Tanah Merah Masuk Bui

Husain Pengedar Sabu Asal Tanah Merah

Surabaya (beritajatim.com) – Husain warga Tanah Merah Utara hanya bisa pasrah ketika Unit Reskrim Polsek Sukolio membawanya ke kantor polisi. Di sana dirinya diminta menghitung jumlah plastik klip kecil yang berisi sabu.

Waktu dihitung, kalau sabu siap diedarkan sama pemuda 28 tahun itu ada 19 poket dengan berat total 12,89 gram. Dihadapan petugas, Husain mengakui kalau dirinya merupakan pengedar kristal putih tersebut.

“Tersangka mengedarkan narkoba di wilayah Surabaya Timur,” kata Kapolsek Sukolilo Kompol Ibrahim Ghani. Minggu (3/2/2019).

Hasil ungkap kasus itu bermula dari informasi yang diperoleh anggota, bila tersangka kerap mengedarkan sabu-sabu di kawasan Surabaya Timur, tepatnya ada di Jalan Ir Soekarno, Surabaya. Berbekal informasi tersebut langsung dilakukan peyelidikan.

Awalnya dilakukan lidik dan pengintaian, namun anggota belum menjumpai tersangka, baru selang beberapa hari akhirnya salah satu anggota mendapati tersangka melintas di Jalan Merr. “Tapi tidak langsung dilakukan penangkan, anggota terlebih dulu berkordinasi untuk melakukan penyergapan. Setiba di depan SPBU Mulyorejo dilakukan penyergapan,” tandas Ghani.

Dari penyergapan serta penggeledahan, anggota mengetahui kalau dari badan tersangka itu menyimpan belasan poket sabu yang diakui tersangka baru dikemas dan akan diedarkan.

Anggota kemudian mengembangkan ke rumah tersangka, disana petugas menemukan beberapa set alat hisap dalam kondisi siap pakai. “Tersangka merupakan pengedar sekaligus penyedia alat hisap. Namun, perkara ini tetap kami kembangkan untuk mengetahui asal dan tujuan tersangka menjalankan bisnis narkoba, saya meyakini tersangka jadi pengedar sudah lama,” pungkas Ghani. [gil/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar