Hukum & Kriminal

Pengedar Narkoba Dibekuk, 10,67 Gram Sabu Disita

Hermanto alias Baron, pengedar sabu asal Desa/Kecamatan Kesamben, Jombang. [Foto: Yusuf/beritajatim]

Jombang (beritajatim.com) – Satuan Reserse dan Narkoba (Satreskoba) Polres Jombang kembali menangkap pengedar sabu-sabu (SS). Dia adalah Hermanto alias Baron (35), warga Desa/Kecamatan Kesamben. Dari tangan pelaku, polisi menyita 10,67 gram sabu yang dikemas dalam berbagai paket. Mulai 0,05 hingga 1,27 gram.

Kasat Reskoba Polres Jombang AKP Moch Mukid menjelaskan, penangkapan pengedar sabu tersebut berawal dari pengembangan kasus sebelumnya. Tentu saja, yang bersangkutan menjadi TO (target operasi) polisi. Selanjutnya, pengintaian terhadap Baron dilakukan.

Nah, pada Senin (26/8/2019), petugas mendapatkan informasi bahwa yang bersangkutan hendak melakukan transaksi. Tak ingin kehilangan buruannya, korps berseragam coklat melakukan penggerebekan di rumah pelaku. Baron yang tidak menyangka kedatangan polisi tak bisa berbuat banyak.

Barang bukti berupa sabu berbagai paket yang disita petugas dari rumah Hermanto. [Foto: Yusuf/beritajatim]
Apalagi saat dilakukan penggeledahan ditemukan sejumlah barang bukti. Diantaranya, sabu dalam berbagai kemasan dengan berat tol 10,67 gram. Kemudian dua unit HP merk REAL ME warna hitam dan merk NOKIA warna hitam kombinasi biru, timbangan elektrik, serta dua pack plastik klip kosong.

“Kita terus kembangkan kasus ini guna mengungkap jaringan di atasnya. Pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1) yo Pasal 112 ayat (1) UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ujar Mukid sembari menunjukkan barang bukti yang dimaksud. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar