Hukum & Kriminal

Pengedar Narkoba di Surabaya Dibekuk, Pelaku Pakai Senpi FN Rakitan

Surabaya (beritajatim.com) – Tercatat ada enam pelaku pengedar narkoba yang diamankan polisi pada awal April 2020 ini. Dari enam pelaku, petugas mengamankan empat senjata berupa pistol.

Kasat narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian menjelaskan, penangkapan enam pelaku yakni FDL, MS, MFD, RB, AR, dan SHR ini mendapatkan perlawanan. Selain lari saat dibekuk, pelaku juga melakukan perlawanan dengan tindakan fisik.

“Bahkan dari empat senjata salah satunya adalah senjata api FN rakitan. Tiga senjata adalah senjata air softgun. Sehingga salah satu pelaku harus kita tembak kakinya secara tegas dan terukur karena melawan dan melarikan diri saat disergap,” jelasnya saat gelar perkara di Mapolrestabes Surabaya, Senin (6/4/2020).

Lebih lanjut AKBP Memo menjelaskan, pelaku ini merupakan kelompok satu jaringan yang menjual berbagai narkoba. Diantaranya yakni pil LL, sabu, dan pil ekstasi.  Dari tangan tersangka petugas mengamankan 2.500 pil ekstasi, 30 ribu pil LL, 1,131 kg sabu.

Memo memaparkan, polisi melalukan penangkapan pada 31 Maret 2020 hingga 6 April 2020 ini. Pengembangan dari dasar laporan warga akan peredaran pil LL. Setelah ditangkap dan digeledah, pelaku berinisial FDL dan MS yang warga Surabaya ini membocorkan pergerakan obat terlarang ini.

“Dari tangan FDL dan MS kita dapat sabu dan 30rb pil LL. Selanjutnya kita kembangkan dan menangkap empat pelaku lainnya,” pungkas Memo.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar