Hukum & Kriminal

Pengedar Ganja Antar Desa di Gresik Dibekuk Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Dua pengedar ganja antar desa dibekuk Reskrim Polsek Bungah, Gresik. Kedua pelaku tersebut antara lain Erik Setiawan (31) , warga Desa Tampungrejo, Kecamatan Puri, Mojokerto dan Muhammad Aditya (21) asal Desa Sidoraharjo, Kecamatan Kedamean, Gresik.

Kapolsek Bungah AKP Sujiran didampingi Kanit reskrim Polsek Bungah Aipda Dwi Rahmanto mengatakan, penangkapan tersebut bermula dari adanya laporan masyarakat bahwa ada peredaran gelap transaksi narkotika jenis ganja.

Sewaktu dilakukan penyelidikan dan pengintaian sesuai laporan yang diterima. Petugas berhasil meringkus kedua pelaku. Mereka diamankan saat akan melancarkan aksinya di warung kopi Jalan Panglima Sudirman Gresik. Sewaktu hendak ditangkap. Mereka malah menyeberang ke warung kopi TKP dengan menaiki sepeda motor.

Berdasarkan ciri-ciri dari informasi yang didapat yakni berbadan/perawakan sedang agak besar, polisi melakukan penangkapan. “Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan dua buah poket atau klip plastik yang berisi narkotika berbentuk tanaman ganja. Barang bukti tersebut disimpan di dalam bungkus bekas rokok yang disimpan di saku celana sisi kanan milik tersangka dari pengakuan kedua tersangka hasil dari menjual ganja di pakai untuk beli ganja lagi dan di konsumsi sendiri,” kata AKP Sujiran, Jumat (14/08/2020).

Saat di periksa tersangka Erik mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Peking. Petugas pun melakukan pengembangan dan penangkapan terhadap pelaku di rumah dikediamannya.

Kini kedua tersangka itu dibawa ke Mapolsek Bungah bersama barang bukti dua poket klip narkotika ganja dengan berat masing-masing 0,65 gram dan 0,70 gram, satu set kertas rokok merk buffalo bill, satu bungkus bekas rokok Marlboro warna merah.

Tidak hanya itu, petugas juga mengamankan dua buah ponsel dan satu buah celana hitam panjang yang dikenakan tersangka. Akibat perbuatannya itu, Erik dan Muhammad Aditya harus meringkus di balik terali besi penjara. Mereka dijerat dengan pasal 132 ayat 1 Jo pasal 111 ayat 1 Jo pasal 115 ayat 1 UU nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar