Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Pengamen di Surabaya Ini Ketahuan Curi Sepeda Motor

IM saat diamankan di Polsek Kenjeran

Surabaya (beritajatim.com) – IM (21) pengamen asal Bangkalan, yang sehari-hari indekos di jalan Dukuh Bulak Banteng, ditangkap Tim Anti Bandit (TAB) Unit Reskrim Polsek Kenjeran. Penangkapan dilakukan usai ketahuan mencuri sepeda motor milik Nur (24) yang diparkir saat berbelanja, Sabtu (01/01/2022).

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, AKP Soeryadi menjelaskan, penangkapan tersebut bermula ketika korban melapor telah kehilangan sepeda motor saat berbelanja di salah satu toko di Jalan Bulak Banteng. Anggota yang mendapatkan informasi tersebut lantas melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan pendalaman.

“Saat itu korban sedang berbelanja, lalu tersangka melihat motor yang tidak dikunci, langsung membawa kabur motor,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (16/01/2022).

Usai dilakukan olah TKP, polisi lantas mengantongi identitas IM dan melakukan penangkapan. Dari penangkapan tersebut, polisi menemukan sepeda motor milik korban yang belum sempat dijual.

“Tersangka melakukan aksinya dua orang, saat ini kami sedang melakukan upaya pengejaran kepada rekan IM yang berinisial IW,” imbuhnya.

Dari pengakuan tersangka, dirinya nekat mencuri karena terdesak kebutuhan ekonomi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana 4 tahun penjara. [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev