Hukum & Kriminal

Pengamanan Nataru, Polres Pamekasan Siagakan 561 Personil Gabungan

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 561 personil di kabupaten Pamekasan, disiagakan dalam Operasi Lilin Semeru 2019 dalam rangka menyambut Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

Jumlah tersebut merupakan personil gabungan yang dikomando langsung oleh Polres Pamekasan, total personil terdiri dari sebanyak 20 instansi berbeda yang ikut serta bergabung dalam Apel Pasukan yang digelar di area Monumen Arek Lancor, Rabu (19/12/2019).

“Melalui apel ini, mari kita tingkatkan sinergitas Polres dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa nyaman pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 mendatang,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari.

Operasi Lilin Semeru 2019, dijadwalkan digelar selama 10 hari kedepan. Terhitung sejak Senin (23/12/2019) hingga Rabu (1/1/2020) mendatang. “Fokus pengamanan kita pusatkan di berbagai pusat keramaian di Pamekasan, termasuk juga di area gereja,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya mengimbau seluruh personil agar segera mempersiapkan diri menyambut giat Operasi Lilin Semeru 2019. Termasuk juga menyiapkan mental dan fisik sesuai dengan tugas masing-masing. “Pastikan personil hadir sesuai plotting, serta paham terhadap tugas dan tanggungjawab,” pintanya.

“Segera lakukan diteksi dini dengan menetakkan titik kerawnan secara tepat dan optimal, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, serta mantapkan kerjasama, sinergi dan solidaritas dari semua pihak demi kesuksesan operasi ini,” pungkasnya.

Dari total personil gabungan tersebut, masing-masing sebanyak 250 personil Polres Pamekasan, 50 Brimob Subden 3 Den A, 100 personil Kodim 0826, 9 PON TNI, 30 personil Satpol-PP dan 30 personil Dishub, 15 personil Senkom Mitra Polri, 15 anggota Pramuka.

Sedangkan personil lainnya, masing-masing sebanyak 6 personil dari Dinkes, Damkar, BPBD, PLN, Jasa Raharja, Senkom, Palang Merah Indonesia (PMI), Orari, Rapi, serta masing-masing satu personil dari dua radio swasta di Bumi Gerbang Salam. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar