Hukum & Kriminal

Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Gresik Kerahkan 250 Personel

Gresik (beritajatim.com) – Guna mengamankan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), jajaran Polres Gresik mengerahkan 250 personel yang nantinya ditempatkan di sejumlah titik yang menjadi pusat keramaian masyarakat.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, dalam pengamanan itu pihaknya mengkedepankan preventif serta berkordinasi dengan instansi terkait. “Dalam pengamanan itu, kami juga mendirikan empat pos pengamanan serta satu pos pelayanan,” katanya, Kamis (19/12/2019).

Lebih lanjut Kusworo menambahkan, keberadaan pos pengamanan (Pos Pam) dan pos pelayanan (Posyan) itu, dimaksudkan untuk meredam kriminalitas serta mengurai kemacetan. “Kelima pos yang dirikan itu ditempatkan di Driyorejo Gresik bagian utara, Panceng Gresik Selatan serta dua di bagian tengah Gresik dan satu posyan di pusat kota,” imbuhnya.

Selain menyiapkan personil pengamanan Nataru. Polres Gresik juga memusnahkan 773 botol berisi minuman keras (miras). Penyitaan tersebut merupakan hasil ungkap selama bulan September hingga Desember 2019. “Pemusnahan miras ini sebagai antisipasi jangan sampai saat perayaan Nataru timbul kericuhan. Pasalnya, awal dari tindak kejahatan akibat pengaruh miras,” ujar Kusworo.

Sementara itu, Wabup Gresik M.Qosim menyatakan pihaknya sangat mendukung kesiapan Polres Gresik dalam mengamankan perayaan Nataru. “Pemda Gresik dan jajaran forpimda siap mendukung pengamanan Nataru agar berjalan tertib dan lancar,” pungkasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar