Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Sumenep Kedepankan Sikap Humanis

Polres Sumenep menggelar apel gelar pasukan 'Ops Lilin Semeru 2021' dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Lapangan Sanika Satyawada Polres Sumenep Jl Urip Sumoharjo.

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep menggelar apel gelar pasukan ‘Ops Lilin Semeru 2021’ dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Lapangan Sanika Satyawada Polres Sumenep Jl Urip Sumoharjo.

Ops Lilin Semeru tersebut dilaksanakan mulai 24 Desember 2021 – 02 Januari 2022 dengan melibatkan personil sebanyak 140 orang dari berbagai satuan.

Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya dalam amanat Kapolri meminta agar anggota melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat. “Ini sebagai langkah antisipasi sedini mungkin, untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat,” katanya.


Ia juga meminta agar anggota meningkatkan kepekaan, kewaspadaan, dan kesiapsiagaan sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Nataru.

“Untuk ops ini, pengamanan yang dilakukan harus profesional dan humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas. Anggota kami minta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tandasnya.

 

Polres Sumenep menggelar apel gelar pasukan ‘Ops Lilin Semeru 2021’ dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Lapangan Sanika Satyawada Polres Sumenep Jl Urip Sumoharjo.

Ia juga mengingatkan jajarannya untuk selalu memantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas dengan berbagai pihak demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

“Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol
kesehatan. Selain itu, jadikah contoh untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih,” ucapnya. (tem/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar