Hukum & Kriminal

Pengamanan Anggota Satnarkoba Polrestabes Usai Tangkap Pelaku 10 Kg Sabu?

Petugas amankan 10 Kg Sabu

Surabaya (beritajatim.com) – Banyak fakta yang belum terbongkar dari sepak terjang Satnarkoba Polrestabes Surabaya. Selain fakta baru-baru ini yang disampaikan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir pada Jumat (30/5/2021) malam lalu bahwa 5 personilnya diamankan Paminal Polri.

Ternyata ada fakta lain yang belum pernah disorot oleh publik terkait kasus narkoba yang berhasil dibongkar mereka ini.

Menurut informasi yang diperoleh beritajatim.com, fakta lain yang belum disorot yakni pengamanan 10 kg sabu. Uniknya, sepekan lebih usai pengamanan 10 kg sabu ini, Kepala Unit 3 Iptu EL dkk diamankan Paminal Mabes Polri. Namun saat beritajatim.com, Senin (3/5/2021) mencoba menelusuri lebih dalam dan menanyakan ke Kombes Pol Johnny Isir pihaknya belum memberikan jawaban detail.

Meski demikian orang nomor satu di wilayah hukum Polrestabes Surabaya ini sempat menjelaskan adanya prngamanan 10 kg sabu yang dilakukan Unit 3 Satres Narkoba yang dipimpin Iptu EL.

“Seperti yang diketahui beberapa waktu yang lalu bersama Satgas Pemberantasan Natkoba Mabes Polri mengamankan hampir 2,5 ton narkotika. Bersamaan itu juga beberapa waktu lalu Unit 3 Satres Narkoba juga berhasil mengamankan 10 kg sabu,” jelasnya.

Meski demikian, Kapolrestabes Surabaya masih percaya dan optimistis jika ada banyak jajarannya yang memiliki integeritas dan komitmen memberantas narkoba.

Sementara itu pihaknya juga mengucapkan terima kasih ke masyarakat yang terus berkontribusi dalam melaporkan adanya penyalahgunaan obat haram ini.

“Saya yakin masih banyak anggota yang memiliki komitmen dan integeritas tinggi memberantas narkoba di Surabaya. Terima kasih buat masyarakt yang berani melaporkan kejadian penyalahgunaan narkotika ini,” lanjutnya.

Sementara menurut informasi yang beritajatim.com peroleh, pengamanan 10 kg sabu oleh Unit 3 ini berada di jalur nasional. Banyak antrian truk kontainer dan truk besar saat kondisi padat merayap. Belum dijelaskan secara detail apakah pengamanan pelaku ini dilakukan saat pelaku naik bus atau naik kendaraan pribadi.

Namun tampak seorang pelaku mengenakan jaket putih dan masker KN95 mengeluarkan sabu dengan bungkus plastik berbentuk kotak hijau. Dalam gambar foto juga nampak jelas pula berapa jumlah kotak yang dikeluarkan dari dalam tas tersbut. Namun menurut Kapolrestabes Surabaya, jumlah berat narkoba yakni 10 kotak dengan berat total 10 kg narkotika jenis sabu.(man/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar