Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Penerimaan Anggota Polri, Karo SDM Polda Jatim Pastikan Tak Ada Calo

Surabaya (beritajatim.com) – Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jatim Kombes Pol. Harry Kurniawan, memberikan pembekalan sekaligus sosialisasi penerimaan anggota Polri, di SMAN 2 Taruna Bhayangkara, Banyuwangi Jawa Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun SDM Unggul di era 4.0. Sehingga tidak ada calo-calo yang berlaku selama penerimaan.

Kombes Pol Harry Kurniawan memberikan pembekalan dan sosialisasi kepada masyarakat Jawa Timur, khususnya 200 siswa taruna/taruni SMAN 2 Taruna Bhayangkara, Banyuwangi Jawa Timur, untuk berprinsip ‘BETAH’ (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan, Humanis).

“Menindak lanjuti Atensi Bapak Kapolda Jatim, dalam pembekalan tersebut kami menegaskan kepada siswa taruna/taruni SMAN 2 Taruna Bhayangkara, bahwa penerimaan calon anggota Polri T.A. 2021 berprinsip ‘BETAH’ (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan, Humanis),” paparnya, Minggu (31/10/2021).

“Sesuai dengan arahan bapak Presiden dan bapak Kapolri, menuju SDM Unggul di era 4.0, tidak ada calo-calo yang berlaku selama penerimaan. Apabila ada saya yakin bahwa itu tidak benar,” tegasnya.

Hal ini dilakukan sebagai upaya kepolisian dalam membangun stigma negatif masyarakat, tentang penerimaan anggota Polri, yang selalu diwarnai dengan oknum-oknum percaloan. [uci/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar