Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Pencuri Spesialis Hewan Ternak Dibekuk Polisi Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Pelaku pencurian spesialis hewan ternak Ahmad Sholeh (43) warga Desa Bogobabadan, Kecamatan Karangbinagun, Lamongan tidak berkutik saat ditangkap aparat Reskrim Polsek Bungah, Gresik.

Tersangka dibekuk karena terbukti telah mencuri satu ekor sapi betina warna putih dalam keadaan hamil di kandang milik korban Mohammad Aman warga Desa Raciwetan Kecamatan Bungah, Gresik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian pencurian ini bermula saat korban (Mohammad Aman) terbangun dari tidur dan hendak melaksanakan sholat subuh.

Saat korban menuju ke kamar mandi, dia sempat membuka pintu belakang rumah dan melihat ke kandang sapi. Korban kaget mengetahui satu ekor sapi betinanya sudah tidak ada di dalam kandang.

Setelah kejadian itu, korban kemudian mengecek ke bagian pintu kandang sudah dalam keadaan terbuka, dan kunci gembok dalam keadaan dirusak. Mengetahui hewan ternaknya dicuri orang, korban membangunkan keluarganya lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Bungah.

Dengan dibantu warga serta Kepala Desa Raciwetan, warga bersama-sama mencari ke lingkungan sekitar desanya. Bahkan dicari sampai ke desa tetangga tetapi tidak menemukannya.

Keesokan harinya korban dibantu saudaranya berusaha mencari ke pasar sapi di beberapa tempat bahkan sampai ke Pasar Sapi di wilayah Kabupaten Tuban. Namun tidak ditemukan.

Pada pukul 16.00 wib saat korban mencari sapi miliknya di Desa Mojopuro Gede, Kecamatan Bungah ternyata mendapati sapi miliknya berada di sebuah rumah kosong tepatnya di dalam ruangan bagian belakang dapur rumah yang setengah jadi. Korban lantas melaporkan kejadian penemuan sapi miliknya kepada kepala Desa Raciwetan Solihin selanjutnya bersama warga melaporkan Polsek Bungah.

Kapolsek Bungah AKP Sujito membenarkan kejadian atas kasus pencurian hewan ternak sapi di sebuah kandang milik korban.

“Berdasarkan laporan itu kami mengamankan seorang tersangka Ahmad Sholeh warga Lamongan,” ujarnya, Kamis (29/09/2022).

Dari pengakuan tersangka lanjut Sujito, pencurian sapi milik korban disembunyikan di rumah kosong yang berada di Desa Mojopurogede, Kecamatan Bungah.

“Dari pengakuan tersangka saat menjalani pemeriksaan. Selain mencuri hewan ternak dirinya juga mencuri motor yang berada
di SPBU Tengger Kecamtan Manyar, Gresik,” ungkapnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar