Hukum & Kriminal

Pencuri Motor yang Dimassa Warga Sembayat Gresik, Positif Gangguan Jiwa

Gresik (beritajatim.com) – Maskur (38) pencuri motor milik Maslikhatin Alfifah (22) perempuan asal Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Gresik positif mengalami gangguan jiwa. Pelaku asal Desa Krompeng, Kecamatan Talon, Pekalongan itu sempat babak belur dimassa warga karena kepergok merampas motor.

Kanit Reskrim Polsek Manyar Ipda Suhari menuturkan, pelaku sudah dijemput oleh keluarganya dan dibawa pulang. Berdasarkan surat keterangan kesehatan yang dibawa keluarganya memang mengalami gangguan jiwa.

“Saat menjalani pemeriksaan pelaku susah dimintai keterangan. Sehingga, kami mendatangkan keluarganya untuk menjemput dan membawanya pulang,” tuturnya, Minggu (26/04/2020).

Seperti diketahui, kejadian itu bermula saat semua orang menjalankan salat tarawih kemarin, Sabtu (25/4). Korban tengah memarkir motor Vario W 3873 BE di depan warungnya. Tiba-tiba motornya dinaiki oleh pelaku hendak dibawa kabur.

Hidayat (50) warga Desa Sembaya mengatakan, saat motornya telah rampas oleh pelaku, korban sempat berteriak minta tolong. Kemudian salah satu pengendara motor yang melihat kejadian itu langsung menolong korban.

“Karena pengendara motor N-Max itu takut kalau korban dianiaya saat melihat langsung kejadian. Sehingga, dia segera menolong korban. Warga usai menjalankan salat tarawih yang mendengar kejadian itu langsung mendatangi lokasi untuk menghajar pelaku dan kemudian dibawa menuju ke Balai Desa Sembayat,” tandasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar