Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Pencuri Motor di Masjid Ngawi Diringkus Polisi Magetan

Al bersama Satreskrim Polres Ngawi saat hendak ditangkap di Maospati, Magetan. (Foto:Satreskrim Polres Ngawi)

Ngawi (beritajatim.com) – Pelaku pencurian sepeda motor di sebuah masjid yang terekam kamera CCTV dan viral di media sosial berhasil ditangkap oleh petugas Satuan Reserse Kriminal (Satrekrim) Polres Ngawi Jawa Timur. Pelaku ditangkap saat bersembunyi di rumah kos kakaknya di Maospati Magetan. Pelaku masih dibawah umur.

Al (16) pelajar putus sekolah warga Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi ini  hanya bisa pasrah saat dibawa petugas ke kantor unit PPA Satreskrim Polres Ngawi. Pelaku diamankan petugas karena mencuri sepeda motor di Masjid Annoor  di Desa Beran Kecamatan/kabupaten Ngawi pada Senin (8/11/2021) lalu.

Pelaku ditangkap saat bersembunyi di rumah kos kakaknya di Maospati Magetan. Dari tangan pelaku petugas menyita sepeda motor curian sebagai barang bukti. Penangkapan pelaku bermula dari aksi pencurian sepeda motor terekam kamera CCTV milik masjid dan viral di media sosial.

Petugas langsung bergerak cepat hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku yang bersembunyi dirumah kos kakaknya di Maospati Magetan. Pelaku adalah mantan pelajar SMP Ma’arif yang sekolahnya tak jauh dari Masjid Annoor. Kepada petugas pelaku mengaku pernah terjerat kasus percobaan pembobolan mesin ATM milik salah satu bank di Ngawi. Kali ini motor yang dia curi rencananya akan dijual ke seorang penadah.

‘’Berawal dari CCTV kita pantau petugas bergerak cepat dan berhasil pelaku kita tangkap, pelaku ditangkap dirumah kos di Magetan. Pelaku pernah sekolah di lokasi. Masih dibawah umur pernah melakukan percobaan pembobolan ATM. Motor akan dijual dan sempat disembunyikan di rumah kosong,’’ ungkap AKP Toni Hermawan, Kasatreskrim Polres Ngawi.

Hingga kini pelaku yang masih dibawah umur itu masih menjalani pemeriksaan di unit PPA Satreskrim Polres Ngawi. Seblumnya aksi pencurian sepeda motor diparkiran masjid annoor di Beran Ngawi terekam kamera CCTV dan viral dimedia sosial.  Dalam rekaman pelaku menyamar menjadi jamaah masjid.  Pelaku diduga masih dibawah umur. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar