Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Pencuri Motor di Bangkalan Dihakimi Massa

Sepeda motor milik korban saat di TKP

Bangkalan (beritajatim.com) – Pencurian motor yang dilakukan Mat Munir (45) warga Dusun Rangtekek, Desa Lomaer, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, berakhir dengan babak belur. Pasalnya, ia berhasil ditangkap oleh warga sebelum diserahkan ke Polsek setempat.

Kapolsek Blega, Iptu Syamsuri mengatakan, kejadian tersebut bermula saat Mat Munir bersama rekannya inisial M berniat mencuri motor pada 29 Desember 2021. Kedua pelaku ini kemudian bertemu di Dusun Ginlaok yang masih satu desa dengan tempatnya tinggal.

“Jadi pelaku ini berboncengan ke sana ke mari mencari sasaran. Beberapa saat kemudian, keduanya melihat motor yang terparkir di tepi sawah dan langsung digasak,” tuturnya, Senin (3/1/2021).

Aksi tersebut ternyata diketahui oleh salah satu warga. Kedua pelaku tetap membawa motor hasil curiannya dan disimpan di rumah M. Kemudian, M mengantar Mat Munir pulang ke rumahnya. “Warga yang geram mendatangi rumah Mat Munir dan menanyakan motornya. Warga lalu mengeroyok dan dibawa ke Polsek,” tambahnya.

Polisi lalu menelusuri M dan mendatangi rumahnya. Sayangnya M berhasil kabur dan meninggalkan barang bukti motor hasil curiannya tersebut di pematang sawah di sekitar lokasi. “BB (barang bukti) berhasil diamankan termasuk kunci T yang digunakan oleh pelaku. Sedangkan pelaku M masih buron. Kami lakukan pengejaran,” imbuhnya.

Akibat perbuatannya, Mat Munir harus mendekam dibalik jeruji besi. Ia dijerat pasal 363 ayat 4 dan 5e KUHP tentang pencurian dengan pemberatan atau curat. [sar/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar