Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Pencuri Kotak Amal Musala di Gresik Berhasil Diringkus

Gresik (beritajatim.com) – Aparat Kepolisian Sektor Driyorejo, Gresik meringkus Eko Mustofa (25) warga asal Desa Mojosarirejo, pelaku pencurian kotak amal di Mushala Al Mukmin.

Pelaku diamankan di rumahnya tanpa perlawanan. Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti seperti satu buah bendi, ponsel, dan satu buah vape fetch.

Kapolsek Driyorejo Kompol Zunaidi menuturkan, pelaku diringkus kurang dari sepekan. Penangkapan dilakukan di rumahnya setelah sekian lama dikuntit oleh anggotanya di lapangan. “Tersangka mengakui perbuatannya ditambah wajahnya terekam kamera CCTV saat menjalankan aksi mencuri kotak amal,” tuturnya.

Kasus pencurian ini terungkap, setelah Polsek Driyorejo menerima laporan pada 19 Januari 2022. Pelapor AH akan mematikan lampu musala, kemudian melihat kotak amal di dalam musala tidak ada atau hilang. Mengetahui hal itu, unit Reskrim Polsek Driyorejo langsung melakukan penyelidikan.

Setelah beberapa hari, polisi mengamankan tersangka Eko Mustofa di rumahnya di Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Atas perbuatannya itu, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar