Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Pencuri Kotak Amal Masjid di Perum KBD Gresik Terekam CCTV

Gresik (beritajatim.com) – Aksi pencurian kotak amal di Masjid Nurul Iman Perum Kota Baru Driyorejo (KBD) Gresik terekam kamera CCTV. Dalam kejadian itu, pelaku seorang diri melakukan aksinya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku memakai kaos dan bermasker hitam itu terlihat memasuki masjid. Dari rekaman kamera pengawas, pelaku terlihat mondar-mandir di sekitar halaman masjid.

Setelah memastikan tidak ada orang, pelaku mengambil kotak amal. Padahal, aksinya sudah terekam kamera CCTV. Wajah pelaku jelas terekam. Namun, pelaku berusaha menutupi wajahnya.

Modus yang dilakukan pelaku yakni mencongkel kunci lalu mengambil uang hasil jariyah jamaah masjid.

Takmir Masjid Nurul Iman KBD Driyorejo, Hakim menuturkan, terkait dengan kejadian ini. Dirinya sudah melaporkan ke polisi. Padahal, kotak amal itu akan dijadikan dana operasional masjid.

“Sudah kami laporkan ke polisi. Kami berharap pelakunya bisa segera tertangkap,” tuturnya, Rabu (12/01/2022).

Uang kotak amal yang dicuri maling itu, berisi kisaran Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta. Sebelum kejadian pengurus masjid setempat sudah mengunci pintu masjid. Dari mulai siang hari maupun malam hari.

“Sudah ada laporan masuk kita masih melakukan penyelidikan dan sudah memeriksa sejumlah saksi-saksi,” tandas Kapolsek Driyorejo Kompol Zunaidi. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar