Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Pencuri Kotak Amal Masjid di Ngawi Terekam CCTV

Kotak amal Masjid Baiturrohim usai isinya digasak pencuri. (Foto: Aris Setiawan for beritajatim.com)

Ngawi (beritajatim.com) – Aksi pencurian kotak amal masjid oleh seorang pemuda di Ngawi terekam kamera CCTV. Dalam rekaman, pemuda itu masuk ke teras masjid melalui pintu samping lalu mengangkat kotak amal dan membongkarnya didalam masjid. Dalam kondisi tangan terluka, pemuda itu berhasil menguras seluruh uang yang ada didalamnya.

Dalam rekaman CCTV kejadian pada Jumat (1/10/2021) pukul 07.13 wib pagi viral dimedia sosial. Hal itu sesuai keterangan waktu dividio yang disimpan digital video recorder (DVR) milik Masjid Baiturrohim di Dusun Ngronggi Desa Grudo Kecamatan Kota Ngawi. Nampak seorang pemuda mengenakan jaket warna hitam bercelana panjang badan kurus masuk teras masjid melalui pintu samping. Sebelum beraksi pemuda itu mondar-mandir di sekitar Masjid Baiturrohim untuk memastikan situasi aman.

Setelah situasi aman, pemuda itu langsung mengangkat kotak amal dan membongkarnya didalam masjid. Kotak amal berbahan kaca itu dipaksa dibuka dengan memecahnya melalui tangan kosong. Dalam kondisi tangan terluka pemuda itu berhasil menguras seluruh uang yang ada didalamnya.

Menurut Agus Karyani kepala dusun setempat kejadian pencurian tersebut bukan kali pertama. Sudah dua kali ini terjadi pencurian kotak amal di Masjid Baiturrohim. Setelah diambil uangnya pelaku langsung kabur. Dilokasi ditemukan banyak ceceran darah pelaku yang terkena pecahan kaca kotak amal.

“Tidak seperti pencuri biasa, pelaku menjalankan aksinya saat pagi. Dia tau kondisi sini, kotak amal di depan, masuk dengan santainya diambil lalu dipecah di dalam masjid. Tangannya terluka banyak darah. Uang diambil lalu keluar. Sesuai dalam rekaman CCTV, ciri-cirinya yakni pemuda 17 tahunan, pakai jaket hitam, celana panjang terekam CCTV. Sudah dua kali ini, yang pertama pelaku anak sini saja, yang kedua belum terungkap sampai sekarang,” kata Agus Karyani, Kepala Dusun Ngronggi.

Total kerugian yang dialami akibat dua kali pencurian mencapai ratusan ribu rupiah. Hingga saat ini pihak Masjid Baiturrohim berkordinasi dengan pihak Polres Ngawi untuk mencari dan menangkap pelaku pencurian kotak amal tersebut. [kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar