Hukum & Kriminal

Pencuri Kotak Amal di Ponorogo Terekam CCTV

Cuplikan rekaman CCTV Masjid At-Taqwa

Ponorogo (beritajatim.com) – Pencurian kotak amal terjadi di Masjid At-Taqwa Desa/Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo. Uang infaq yang ada di dalam kotak amal pun habis dibawa pencuri. Aksi pencuri tersebut terekam CCTV yang ada di masjid tersebut.

Dalam tayangan CCTV, seseorang dengan baju dan celana biru masuk dalam masjid. Setelah menunaikan salat, laki-laki tersebut ke kamar mandi. “Ternyata saat di kamar mandi itu sambil membawa kotak amal,” kata Budiono, salah satu takmir masjid, Selasa (4/2/2020).

Di kamar mandi itulah, pencuri membuka kotak amal dengan cara merusak gembok. Setelah sukses mengambil uang dalam kotak amal, pelaku kemudian pergi meninggalkan masjid. Dilihat dari perawakannya, Budiono menyebut, umur pencuri sekitar 50 tahun.

“Pencurian kotak amal di Masjid At-Taqwa ini sudah ketiga kalinya. Dari ketiga pencurian itu, kali ini yang terekam CCTV masjid,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Jenangan AKP Darmana membenarkan adanya laporan tentang pencurian kotak amal masjid di Jenangan. Pihaknya masih melakukan penyelidikan, dengan memeriksa beberapa saksi dan mempelajari CCTV masjid tersebut. “Ini masih dalam penyelidikan petugas, kami sudah mengantongi ciri-ciri pelaku,” pungkasnya. [end/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar