Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Pencuri Kotak Amal di Musala Wiyung Surabaya Terekam CCTV

Surabaya (beritajatim.com) – Seorang pria yang belum diketahui identitasnya terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) Musholla Baitul Mustaqim di daerah Wiyung gang Melati Surabaya.

Dalam rekaman CCTV yang terpasang di Musholla Baitul Mustaqim peristiwa terjadi pada Selasa 18/1/2022 sekitar pukul 13.28 WIB. Tampak pria tersebut naik sepeda motor Supra X 125 warna hitam dengan nomor plat L 6350 HI. Pria tersebut kemudian turun dengan berpura-pura akan melakukan ibadah sholat Dhuhur.

Pria yang mengenakan jaket warna hitam lengkap dengan kopyah di kepala ini tampak santai saat masuk ke dalam musholla. Meski situasi sekitar Musholla ramai namun tak membuat sang pencuri grogi. Begitu masuk area musholla, dia lantas berpura-pura mengambil air wudhu.

Yanto pengurus musholla di Baitul Mustaqim menyatakan, pria tersebut sempat merusak kabel CCTV sehingga saat membawa kotak amal yang berisi uang sekitar Rp 2 juta ini tak terekam oleh kamera pengintai tersebut.

Warga mengetahui adanya pencurian kotak amal ini setelah pada sore harinya ada wanita yang biasa membersihkan musholla melihat kotak amal sudah tertutup keset. Saat dibuka, posisi kunci kotak amal sudah rusak. [uci/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar