Hukum & Kriminal

Pencuri di Malang Sasar Toko Sepatu Bekas Bermerk

Tangkapan layar CCTV aksi pencurian toko sepatu bekas bermerk di Malang. (Ist)

Malang (beritajatim.com) – Aksi pencurian terekam kamera CCTV di toko sepatu bekas bermerk bernama By2ndshoes yang berada di Jalan Danau Bratan Raya, Kota Malang. Aksi pencurian ini dilakukan di siang bolong pada Minggu, (31/7/2022) sekitar pukul 13.30 WIB kemarin.

Muhammad Hilman pengelola toko mengatakan pada pukul 13.00 WIB, pelaku sudah memantau kondisi toko. Saat itu terdapat dua karung berisikan 40 pasang sepatu yang ditaruh di dekat pintu masuk toko.

Bahkan untuk memantau kondisi toko, pencuri sempat bertanya ke pengelola toko lainnya apakah toko tutup atau buka untuk melayani pembeli. Setelah itu, pelaku meninggalkan lokasi. Lalu sekira pukul 13.30 WIB pelaku kembali datang saat itu kondisi toko dalam keadaan tanpa penjaga.

“Pelaku mengambil karung pertama. Pukul 13.49 WIB, pelaku kembali ke toko mengambil karung kedua. Kondisi pintu toko tidak terkunci. Posisi toko kosong¬† ada orang tapi sedang mengurus keperluan untuk pikap barang, yang satu didalam rumah,” kata Hilman pada Senin, (1/8/2022).

Dalam rekaman CCTV pencuri diidentifikasi memakai jaket, celana panjang dan helm. Pelaku diduga laki-laki dengan membawa sepeda motor matik. Hilman mengaku, peristiwa ini baru pertama kali terjadi di tokonya. Total kerugian ditaksir Rp20 juta.

“Sebenarnya sepatu-sepatu yang dikemas dalam karung untuk persiapan mengikuti pameran. Kami juga sudah melapor ke polsek sudah, setelah ini proses ke polres,” ujar Hilman.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto mengatakan bahwa pihak polisi saat ini sedang mendalami peristiwa itu. “Saat ini masih kami dalami,¬† kami juga telah berkomunikasi dengan Satreskrim Polresta Malang Kota untuk menindaklanjuti kejadian itu,” tandas Eko. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV dan Foto

BPOM RI Segel Jamu Tradisional di Banyuwangi

Korban Pelecehan Harus Berani Lapor

Coba Yuk Spa Kurma di Surabaya