Hukum & Kriminal

Pencuri Beraksi di Siang Bolong, Uang dan Perhiasan Raib

Foto: Polsek Badegan

Ponorogo (beritajatim.com) – Peristiwa pencurian terjadi di Ponorogo, tepatnya di Dukuh Kresek Desa Biting Kecamatan Badegan. Kawanan pencuri itu beraksi di siang bolong saat penghuni rumah yakni Modo Wahyu sedang pergi keluar.

”Menurut keterangan saksi, pelaku pencurian itu berjumlah dua orang,” kata Kapolsek Badegan AKP Suwoyo, Jumat (30/8/2019) malam.

Suwoyo menceritakan kronologis peristiwa tersebut. Menurut keterangan saksi, yakni Sundoyo dan Sismiagun. Kejadian itu berawal dari kecurigaan Sundoyo melihat seorang laki-laki menggunakan sepeda motor berhenti di halaman rumah korban. Dia
memberitahukan hal tersebut kepada Sismiatu untuk mengecek. Kemudian mereka sama-sama mendatangi orang tersebut. Saat ditanya kepentingannya apa disini, orang tersebut tidak mengindahkan. Malah berbicara melalui telepon dengan suara keras.

”Saksi Sismiatun melihat pintu depan korban terbuka dan dalam keadaan rusak,” katanya.

Bersamaan dengan itu, ada seorang laki-laki lagi yang keluar dari dalam rumah melalui pintu samping. Kemudian yang terjadi, kedua orang misterius itu kabur ke arah barat dengan menggunakan sepeda motor.

”Melihat keganjilan, Sismiatun kemudian menelpon korban dan menceritakan kejadian tersebut,” katanya.

Setelah korban pulang selanjutnya dilakukan pengecekan dan ternyata pintu depan rusak bekas dicongkel. Barang berharga milik korban telah hilang diantaranya perhiasan emas kurang lebih 25 gram, dan uang tunai senilai Rp. 1,5 juta.

”Kerugian total ditaksir sekitar Rp. 14 jutaan,” ungkap Suwoyo.

Dua pelaku tersebut, kata Suwoyo ciri-cirinya berbadan gemuk, kulit coklat dan umur sekitar 35 tahun. Sedangkan yang satunya badannya kurus kulit coklat agak hitam ditaksir berumur 30 tahun.

”Dalam olah TKP tadi, kami mengamankan grendel pintu yang dirusak pencuri. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar