Hukum & Kriminal

Pencuri Aki Truk Diringkus Polsek Driyorejo

Foto ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Yateno (38) diringkus anggota Polsek Driyorejo, Gresik, usai mencuri aki truk Mitsubishi Fuso W 8588 UC milik Slamet Andi Rohman warga Desa Krikilan, Driyorejo, Gresik.

Dari tangan tersangka, petugas juga menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya satu buah aki, satu buah tas berisi kunci ring dan obeng, serta satu unit motor Yamaha Zupiter L 6390 DF.

Kapolsek Driyorejo Kompol Wavek Arifin menjelaskan, modus yang dilakukan tersangka asal Desa Jipurapah, Kecamatan Plandaan, Jombang itu berawal pelaku mengelilingi daerah Legundi, dan punya gambaran untuk mengambil aki truk Mitsubishi Fuso W 8588 UC milik Slamet Andi Rohman yang diparkir di jalanan.

Saat kondisi sepi, pelaku masuk ke dalam kolom truck dan berusaha mengambil aki dengan cara mencongkel dengan menggunakan kunci ring dan tang.

“Setelah pelaku berhasil menurunkan satu aki dan akan mengambil aki yang ke dua. Pelaku diketahui oleh Unit Buser Polsek Driyorejo, dan langsung diamankan,” ujar Kompol Wavek Arifin, Senin (17/02/2020).

Lebih lanjut Wavek Arifin menuturkan, modus yang dilakukan tersangka mengintai truk yang diparkir di daerah yang sepi. Selanjutnya, dengan menggunakan kunci ring dan tang, pelaku dengan leluasa mengambil aki truk.

“Dengan bermodalkan kunci ring dan tang pelaku sangat leluasa mengambil aki truk,” tuturnya.

Kini, tersangka Yateno sudah meringkuk di tahanan setelah menjalani pemeriksaan di Polsek Driyorejo, Gresik.

“Pelaku kami jerat dengan pasal 362 KHUP,” tandas Wavek Arifin. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar