Hukum & Kriminal

Penculikan dan Pembunuhan Sales UMC, Keluarga Korban Minta Pelaku Dihukum Mati

Fitri Sulaini, ibu korban menunjukkan video penculikan Bangkit

Sumenep (beritajatim.com) – Tertangkapnya empat pelaku penculikan dan pembunuhan terhadap Bangkit Maknutu Dunirat (30), warga Desa Karangbuddi, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, melegakan keluarga korban.

Ibu kandung korban, Fitri Sulaini (53) tahun berharap polisi bisa menuntaskan kasus tersebut dan menangkap tersangka pelaku lain yang masih buron.

“Katanya kan pelakunya diduga ada enam orang. Yang empat sudah ditangkap. Semoga yang dua juga segera ditangkap. Karena di video yang banyak beredar itu kan jelas wajah-wajah pelakunya,” katanya, Sabtu (10/10/2019).

Sebagai ibu, Fitri mengaku tidak terima mengapa anaknya diperlakukan sekeji itu. Menurutnya, seandainya ada masalah, mengapa tidak diselesaikan dengan baik-baik, malah justru dengan menghilangkan nyawa.

“Ini pembunuhan berencana. Mereka sudah punya niat membunuh anak saya. Karena itu, para pelaku harus dihukum seberat-beratnya,” ujar Fitri.

Hal senada juga diungkapkan istri korban, Mei Nuriawati. Ia berharap agar otak pembunuhan suaminya, dihukum setimpal. “Mereka sudah membunuh suami saya, dan ini pembunuhan berencana. Saya berharap para pelaku dijatuhi hukuman mati atau seumur hidup,” ucapnya.

Jenazah Bangkit, sales UMC Batu ditemukan warga di dalam Sungai Watu Ondo, bawah Jembatan Cangar I, Dusun Jurang Kuali, Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Rabu (16/10/2019). Korban ditemukan dengan luka robek di bagian dahi atas sebelah kiri, dan kedua mata lebam. Selain itu, korban juga dalam kondisi kedua tangan terikat di depan.

“Saya tidak tahu persis, apa masalah suami saya dengan Rulin, mantan pacarnya itu. Mas Bangkit tidak pernah bercerita, dan saya pun merasa tidak perlu tahu, karena itu bagian masa lalunya. Tetapi saya tidak menduga kalau harus berakhir seperti ini. Mereka harus dihukum setimpal,” ujarnya sambil meneteskan air mata.

Pada JumatĀ (18/10/2019) polisi berhasil meringkus empat pelaku penculikan dan pembunuhan Bangkit. Masing-masing bernama Rulin Rahayu Ningsih (32), mantan pacar korban, suami Rulin, Bambang Irawan (27), Kresna Bayu (22), Rizaldy Firmansyah (19). Sementara AR (27) dan MI (20) masih menjadi buronan polisi. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar