Hukum & Kriminal

Pencegahan Virus Corona, Ini Yang Dilakukan Kemenkumham Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono mengingatkan kembali agar seluruh pegawai bekerja sesuai SOP dan memperhatikan protokol pencegahan virus corona.

Dalam arahannya, Krismono menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Tugas dan Fungsi (Tusi) agar sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang berlaku. Jangan ada penyalahgunaan wewenang dalam pelaksanaan Tusi. “Contohnya Lapas Narkotika yang tergolong dalam Lapas dengan Kategori Medium Security, sudah seharusnya pelaksanaan tusi disini disesuaikan dengan SOP yang telah ditetapkan bagi Lapas Medium Security,” ujarnya, Senin (16/3/2020).

Krismono juga menghimbau jajarannya agar melakukan metode amati, tiru dan modifikasi inovasi yang telah ada. Tingkatkan agar inovasi tersebut mampu berdaya guna dan bermanfaat bagi pengguna jasana layanan. Selain itu, meski wabah virus corona sedang masif, kakanwil berharap agar layanan tetap dibuka. Namun dengan persiapan dan mekanisme pencegahan penyebaran. “Yaitu dengan menyiapkan sarana cuci tangan, masker hingga menjaga jarak aman antar individu,” urainya. [uci/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar