Hukum & Kriminal

Pemudik Asal Madura Marah, Ketika Di-Swab Random di Suramadu

Surabaya (beritajatim.com) – Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya memperketat kawasan Suramadu sisi Surabaya, hal ini dilakukan karena arus balik para pengendara kendaraan roda dua meningkat di H+2, Sabtu (15/5/2021).

Para petugas sejak di pintu keluar Suramadu mulai menyekat para pengendara roda dua yang melintas dan memberhentikan secara random untuk dilakukan swab antigen yang telah disediakan oleh petugas. Dari ratusan pengendara kendaraan roda dua rata-rata mereka baru saja kembali dari kampung halamannya di Madura.

Bahkan tak sedikit dari para pemudik ini menolak di periksa swab antigen yang dilakukan oleh petugas di pos penyekatan, Nova salah satunya yang menolak untuk di rapid antigen dengan alasan ia tak sakit dan telah melakukan vaksinasi.

“Aku sehat tidak vaksin ngapain harus di swab, saya ini sudah vaksin sudah lolos saya ngga mau di swab gini,” ungkap teriak Nova kepada petugas.

Sementara itu KA POSPAM Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, IPTU Sunarto mengatakan pemeriksaan swab antigen ini dilakukan secara random untuk mengantisipasi lonjakan penyebaram covid 19 di masa arus balik dari Madura Ke Surabaya. “Dan H+2 ini ada peningkatan trafik kendaraan roda dua dan empat menuju kota Surabaya dari Madura, untungnya swab hari ini hasilnya swab ini tak ada yang positiv,”ungkap IPTU Sunarto. [way/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar