Hukum & Kriminal

Pemuda Terlibat Aksi Balap Liar Viral di Medsos Bukan Warga Mojokerto

Tangkapan layar.

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah video yang memperlihatkan aksi balap liar di kawasan Desa Belik, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto viral di media sosial (medsos). Dalam video berdurasi 8 detik tersebut terlihat tiga pemuda mengendarai sepeda motor yang sedang adu kecepatan.

Salah satu pembalap liar memepet pembalap liar yang ada di sebelah kiri sehingga terjatuh dan terperosok ke parit area persawahan yang ada di sisi kiri jalan. Dari hasil penelusuran, aksi balap liar yang terjadi pada, Kamis (15/4/2021) tersebut dilakukan oleh sejumlah pemuda bukan warga Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Kapolsek Trawas, AKP Didit Setiawan, membenarkan kejadian tersebut terjadi di Desa Belik, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. “Pada awalnya, kami mendapatkan informasi dari masyarakat terkait aksi balap liar. Kami langsung mendatangi TKP yang dimaksud,” ungkapnya, Jumat (16/4/2021).

Masih kata Kapolsek, anggota Polsek Trawas langsung menuju Desa Belik, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, namun pelaku yang diduga melakukan aksi balap liar sudah tidak ada di lokasi. Pihaknya langsung melakukan upaya penyelidikan untuk menelusuri identitas pengendara motor tersebut.

“Untuk pengendara sepeda motor yang jatuh sempat dibawa ke rumah sakit namun kemudian dibawa ke alternatif, saat ini sudah di rumah. Korban mengalami luka patah tangah, namun untuk sementara belum bisa kami mintai keterangan terkait kronologi. Kami masih menunggu korban sembuh,” katanya.

Menurutnya, korban mengalami luka-lika dan patah tangan kanan sehingga belum bisa diminta keterangan. Kapolsek menambahkan, kedua pengendara sepeda motor yang terlibat aksi balap liar tersebut merupakan warga Prigen, Kabupaten Pasuruan. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar