Hukum & Kriminal

Pemuda Tamatan SD Lakukan Pencurian di 5 Tempat

Pelaku merasa menyesal atas tindakan yang dia lakukan. (Foto/Polsek Sukorejo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Sepak terjang Pamuji, pemuda berusia 26 tahun dalam dunia pencurian, akhirnya berujung di jeruji besi tahanan. Kala aksi pencuriannya yang ke-5 itu, tertangkap oleh Polsek Sukorejo. Dia ditangkap oleh petugas saat mencuri di salah satu korbannya, di Desa Gandukepuh Kecamatan Sukorejo Ponorogo.

“Pemuda tamatan SD ini berhasil ditangkap petugas setelah mencuri di Desa Gandukepuh Kecamatan Sukorejo,” kata Kasubag humas Polres Ponorogo Iptu Edi Sucipta, Jumat (5/6/2020).

Pelaku masuk ke rumah korbannya, lewat jendela dapur. Berhasil masuk, pelaku memgambil uang yang berada di atas kulkas sebesar Rp 32 ribu. Kemudian masuk ke kamar dan berhasil mengambil tas warna merah yang berisi uang senilai Rp 952 ribu. Sial, disaat bersamaan korban yang berada di kamar itu terbangun dan teriak maling-maling. Karena panik, pelaku meninggalkan tas itu di lantai dan lari kearah belakang menuju dapur.

“Dengan warga dan polisi akhirnya pelaku dapat menangkap pelaku berikut barang buktinya. Kemudian pelaku diamankan ke Polsek Sukorejo guna penyidikan lebih lanjut,” katanya.

Dari keterangan pelaku, dia bukan sekali ini saja melakukan pencurian. Melainkan sudah ada 4 lokasi ya g sudah diobok-obok pelaku di wilayah kecamatan Sukorejo. Dari hasil semua pencurian yang dilakukan oleh pelaku, hasilnya digunakan untuk memperbaiki dan membeli spear part sepeda motor miliknya dan sisanya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. “Kerugian material mencapai Rp 5 juta. Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP atas tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Diancam hukuman penjara maksimal 5 tahun penjara,” pungkasnya. (end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar