Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Pemuda Sumenep Lulusan D3 Perbankan Dibekuk Polisi Usai Pesta Sabu

Tersangka Rifta, usai pesta sabu di rumahnya (foto : Polres Sumenep)

Sumenep (beritajatim.com) – Rifta ZA (28), warga Desa Kalikatak, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep dibekuk aparat Polsek setempat karena kedapatan menyimpan dan menggunakan narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap di kamar rumahnya usai pesta sabu,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (24/08/2022).

Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai rumah tersangka sering dijadikan tempat pesta sabu. Anggota pun kemudian melakukan penyelidikan. Setelah mendapat informasi pasti, petugas melakukan penggerebekkan di rumah tersangka.


Saat digerebek, tersangka yang merupakan lulusan D3 perbankan ini sedang berdiri di depan kamarnya. Ketika dilakukan penggeledahan di kamar, ditemukan 1 poket sabu dengan berat kotor 0,55 gram yang ditutupi dengan koran bekas. Setelah diinterograsi, tersangka mengakui sabu itu miliknya. “Pengakuan tersangka, sabu itu merupakan sabu sisa setelah dikonsumsi bersama dengan OP, beberapa saat sebelum petugas melakukan penggerebekan,” ungkap Widiarti.

Tersangka Rifta mengaku sabu itu juga didapatkan dari OP. Petugas kemudian bergegas bergeser melakukan penangkapan terhadap OP. Sayangnya OP telah kabur. “Dari kamar tersangka Rifta, ditemukan barang bukti berupa seperangkat alat hisap atau bong, kemudian pipet kaca, dan sendok takar yang telah digunakan untuk pesta sabu,” terang Widiarti.

Tersangka kemudian dibawa ke Polsek Kangean untuk proses penyidikan lebih lanjut. Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) subsider pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar