Hukum & Kriminal

Pemuda Sumenep Jualan Sabu di Pinggir Jalan

Sumenep (beritajatim.com) – Ach. Subaidi (19), warga Desa Pasongsongan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, dbekuk aparat Satreskoba Polres setempat, karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap di pinggir Jalan Raya Pasongsongan, Desa Pasongsongan, Kecamatan Pasongsongan,.diduga saat akan bertransaksi sabu,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Kamis (19/12/2019).

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat, yang mencurigai aktifitas tersangka. Polisi pun kemudian melakukan penyelidikan. Saat mendapatkan informasi bahwa tersangka akan melakukan transaksi sabu di pinggir jalan Desa Pasongsongan, polisi langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan.

“Tersangka ditangkap di pinggir jalan depan toko material bahan bangunan di Desa Pasongsongan. Saat digeledah, petugas menemukan barang bukti berupa sabu yang sempat dijatuhkan oleh tersangka untuk menghilangksn jejak,” ungkap Widiarti.

Beruntung petugas sigap dan berhasil menemukan satu poket/kantong plastik klip kecil berisi sabu yang sempat dibuang tersangka. Saat ditunjukan, tersangka mengakui bahwa sabu itu miliknya.

Barang bukti yang disita dari tersangka diantaranya satu poket sabu seberat 0,68 gram, satu unit handphone merk Realme 3 warna hitam ungu, dan uang tunai sebesar Rp 250.000. “Tersangka saat ini diamankan di Mapolres Sumenep, dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” terangnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar