Hukum & Kriminal

Pemuda ini Sepertinya Uji Kekebalan di Pasar Porong

Sidoarjo (beritajatim.com) – Munir (31), warga Bangkalan yang tinggal Kupang Krajan 7/28 Surabaya ini bak uji nyali atau kekebalan saja. Kenapa? Di tengah banyak kerumunan orang, dia nekat curi motor Yamaha MX Nopol W 4524 PN milik tukang parkir di depan kantor Pasar Porong, Jumat (27/9/2019).

Sontak, usai kepergok mendorong motor beberapa meter, banyaknya warga yang mengetahui teriakan korban, langsung tanpa komando menggebuki residivis kasus narkoba di Madura itu.

Akibat bogem mentah warga yang ada di pasar, kepala pelaku dan lainnya mengalami luka. Beruntung ada petugas di lokasi dan pelaku bergegas diamankan dan digiring ke Mapolsek Porong.

Aiptu Asnan dari Unit Reskrim Polsek Porong mengatakan, mulanya pelaku mondar-mandir depan kantor mencari sasaran. Melihat ada motor korban, jaket pelaku pura-pura ditaruh diatas motor.

Selang beberapa menit, motor langsung dinaiki dan kunci stangnya dirusak oleh pelaku. Setelah berhasil merusak kunci, motor dihidupkan dan berjarak sekitar 5 meter dikejar korban dan berhasil ditangkap bersama warga.

“Motor sudah mau dibawa kabur, namun ketahuan korban dan diteriaki maling. Pelaku ditangkap di dekat kantor tempat parkir,” katanya.

Asnan menambahkan, pelaku sempat menjadi sasaran amuk warga yang ada di Pasar Porong. Beruntung ada polisi dan pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolsek Porong.

“Pelaku sempat mendapat perawatan medis atas luka yang dideritanya. Kini pelaku menjalani pemeriksaan secara intensif dari penyidik,” tegasnya.

Dalam kasus ini, pelaku akan di jerat dengan Pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan yang mempunyai ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar