Hukum & Kriminal

Pemuda Ganteng Krian Ini Diringkus Polisi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Deden Rudianto (21) pemuda ganteng asal RT 11 RW 05 Dusun Sidorangu Desa Watugolong Kecamatan Krian, sepertinya bakal tak bisa sungkem kepada kedua orang tua di rumah saat Lebaran 1440 Hijriyah tiba.

Pasalnya dia diamankan anggota Satreskoba Polresta Sidoarjo, karena kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu-sabu. Sabu-sabu itu ditemukan petugas saat menggeledah tersangka di tempat kerjanya di warung kopi di kawasan Bypass Krian.

Kasatreskoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto mengatakan, penangkapan tersangka ini bermula dari informasi masyarakat terkait tersangka yang merupakan pemakai dan pengecer sabu-sabu di kawasan Krian.

“Laporan kami dalami dengan penyelidikan dan pemantauan terhadap gerak-gerik tersangka yang identitasnya sudah kami kantongi,” katanya Senin (27/5/2019).

Sugeng menambahkan, tersangka ditangkap di sebuah warung kopi di kawasan Bypass Krian saat menunggu pembeli. “Saat tubuhnya digeledah, anggota menemukan sepoket sabu-sabu yang disimpan di dalam rokok yang diselipkan di celana dalamnya,” ungkapnya.

Saat diperiksa tersangka mengaku kalau barang haram itu dibelinya dari seseorang yang bernama Doyok (DPO), warga Perumdam Barengkrajan Kec. Krian.

Barang haram tersebut merupakan pesanan dari rekannya yang bernama Heri (DPO), seharga Rp 400 ribu. Waktu akan menyampaikan pesanan sabu-sabu ke Heri di warung kopi, petugas meringkusnya dan Heri berhasil kabur melarikan diri, dan dalam kejaran petugas.

“Atas perbuatannya ini tersangka akan dijerat dengan pasal 112 dan pasal 114 tentang Undang-undang Narkotika,” tegas Sugeng. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar