Hukum & Kriminal

Pemuda di Jombang Setubuhi 8 Perempuan, Salah Satunya Keponakan Sendiri

Jombang (beritajatim.com) – Polres Jombang membekuk M Adi Indra Purnama (24), warga Desa Karangdagangan, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kami (31/10/2019). Adi ditangkap saat membeli nasi goreng di Desa Kayen, Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Selanjutnya, Adi digelandang ke kantor polisi guna pemeriksaan lebih lanjut.

Adi dibekuk polisi menyusul adanya laporan sejumlah orang. Dia dituduh melakukan persetubuhan dengan perempuan belum dewasa. Kepada polisi, Adi mengaku sudah menyetubuhi delapan korbannya. “Pengakuan sementara, pelaku menyetubuhi delapan korban (perempuan),” ujar Kasareskrim Polres Jombang AKP Azi Pratas Guspitu, Jumat (1/11/2019).

Azi menjelaskan, salah satu korban adalah AM (19), warga Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Keluarga korban mendatangi Polres Jombang untuk melaporkan Adi yang telah mencabuli AM. Dalam laporan itu disebutkan, pada September 2019, pelaku mengajak korban ke salah satu rumah di kawasan Tunggorono Jombang.

Dengan dalih mengetes keperawanan, Adi memaksa AM berhubungan layaknya suami istri. Korban sudah menolak, tapi pelaku tetap memaksa. Sehingga malam itu, Adi berhasil menjebol benteng pertahanan terakhir korbannya.

Korban lainnya adalah SS (19), warga Karangdagangan, Kecamatan Bandarkedungmulyo. Ironsinya, SS marupakan keponakan dari Adi sendiri. Kejadiannya saat tahun baru 2016. Awalnya, Adi mengajak jalan-jalan SS untuk merayakan malam pergantian tahun.

SS kemudian diajak menginap di rumah Adi. Nah, saat berada di kamar, pelaku memaksa keponakannya untuk melakukan hubungan intim. SS menolak. Dia menangis sejadi-jadinya. Namun justru itu membuat pelaku kalap. Adi memreteli pakaian korban dan menyalurkan nafsu bejatnya.

“Kita masih kembangkan kasus ini. Karena tidak menutup kemungkinan jumlah korban bertambah. Pengakuan sementara sudah ada delapan korban. Salah satunya adalah keponakannya sendiri. Pelaku dijerat Pasal 293 KUHP dan pasal 81 UU RI nomer 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak,” pungkas Azi. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar