Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Gowes ke Pantai Saat PPKM

Pemeriksaan Walikota Malang Sutiaji di Polres Tunggu Gelar Perkara dari Polda Jatim?

Malang (beritajatim.com) – Rencana pemeriksaan Walikota Malang Sutiaji terkait gowes ke Pantai Kondang Merak di tengah PPKM Darurat Level 3, batal digelar di Satreskrim Polres Malang, Senin (27/9/2021).

Pantauan beritajatim.com siang ini, ruang pemeriksaan di Unit 1 Tipidum Satreskrim Polres Malang terlihat sepi. Tidak ada aktifitas pemeriksaan seperti sebelumnya.

Terakhir, Polisi ditempat ini memeriksa rombongan gowes Walikota Malang Sutiaji dengan saksi yang diperiksa yaitu Kabag Umum Pemkot Malang Arif Tri Sistiawan pada Jumat (24/9/2021) kemarin.

Selain Arif, penyidik juga meminta keterangan belasan orang Staf Pemkot Malang yang bertugas sebagai Pramusaji. Tugas pramusaji ketika ikut gowes, menyiapkan konsumsi dan makanan untuk rombongan gowes di Pantai Kondang Merak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Padahal, saat itu wisata pantai masih ditutup total. “Masih di Polda mas. Gelar perkara disana,” kata petugas Reskrim Polres Malang.

Sementara itu, Kabag Umum Pemkot Malang Arif Tri Sistiawan sebelumnya mengaku jika pimpinannya, akan memberikan keterangan pada Senin (27/9/2021) hari ini. “Hari Senin nanti biar dijelaskan pimpinan kami,” kata Arif, Jumat (24/9/2021) lalu.

Selain Walikota Malang Sutiaji dan Istrinya, informasi diperoleh jika pemeriksaan hari ini juga dilakukan kepada Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setyo Santoso. Diduga, pemeriksaan rombongan gowes Walikota Malang batal, menunggu hasil gelar perkara penyidik Polres Malang dengan Polda Jatim, Senin (27/9/2021) hari ini. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar