Hukum & Kriminal

Pembunuh Sopir Taksi Online Ditangkap Polisi Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Tim ‘Black Panther’ Satreskrim Polres Gresik menangkap orang yang diduga pelaku pembunuhan sopir taksi online Andrre Putra Haryono (21). Korban sebelumnya ditemukan meninggal tidak wajar di tempat tinggalnya Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Gresik.

Penangkapan pelaku tersebut dibenarkan oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro. Perwira menengah itu menuturkan, pelaku ditangkap kurang dari 1×24 jam. Berdasarkan laporan yang masuk pelaku seorang diri sewaktu menjalankan aksinya.

“Pelaku sudah diamankan, dan tertangkap di daerah Surabaya,” tuturnya saat dihubungi beritajatim.com, Rabu (13/03/2019).

Menurut Wahyu Sri Bintoro, penangkapan pelaku tersebut berdasarkan hasil pengembangan anggotanya di lapangan. Dari hasil itu, petugas lalu bergerak dan menangkap pelaku tanpa perlawanan.

“Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan,” ujarnya.

Saat ditanya inisial pelaku serta apakah masih orang dekat keluarga korban. Dijelaskan AKBP Wahyu Sri Bintoro, terkait dengan itu pihaknya masih menyimpan rapat-rapat inisialnya. Sebab, hal ini masih berkaitan dengan penyelidikan serta pengembangan anggota di lapangan.

“Anggota kami masih bekerja mengembangkan kasus ini. Pasalnya, ada barang bukti motor milik korban yang hingga saat ini belum ditemukan,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, sopir taksi online Andree Putra Haryono ditemukan sudah tidak bernyawa di ruang tidurnya di rumahnya Desa Kepatihan. Saat itu, posisi korban ditemukan warga terlentang dengan luka lebam di wajah sebelah kiri. Tidak hanya itu, di kepala korban juga ditemukan luka seperti terkena benda keras serta hidungnya mengeluarkan darah kering. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar